Blog ini berisikan tentang kumpulan kata kata mutiara pantun cerpen dan puisi

Artikel Terbaru
Loading...
Wednesday, January 21, 2015

Kata Mutiara Perjuangan Hidup

Kata Mutiara Perjuangan Hidup - Hai selamat malam sahabat blogger semuanya...? Gimana kabarnya...? Baiklah dalam kesempatan kali ini admin akan menulis artikel tentang Kata Mutiara Perjuangan Hidup, hidup adalah anuhgrah yang di miliki setiap manusia yang di berikan oleh tuhan agar kita dapat hidup, setiap orang memiliki pandangan hidup yang berbeda2, di antaranya ada yg hidup di dunia memiliki potensi diri tersendiri dan hidup juga harus saling tergantugan kepada sesama karna manusia adalah mahluk sosial..... Baiklah kita simak Artikel Kata Mutiara Perjuangan Hidup berikut ini:

Kata Mutiara Perjuangan Hidup




Siapapun yang kamu cintai kelak akan berpisah denganmu, maka cintailah Allah SWT yang tidak akan pernah meninggalkanmu.

Aku memaafkan mereka bukan karena aku lemah. Aku memaafkan mereka karena aku cukup kuat untuk menyadari manusia melakukan kesalahan.

Jadilah orang yang baik, orang baik itu jika tidak ada ia selalu dirindukan, bila mati ia akan ditangisi. Janganlah menjadi orang jahat. Jika ia ada maka ia akan dibenci, bila ia tidak ada orang lain merasa senang, dan bila mati maka orang lain bersyukur.

Obat hati itu ada lima perkara. Bacalah al-Qur’an, shalat malam, berteman dengan orang shaleh, banyak berpuasa, dan dzikir malam.

Nafsu mengatakan perempuan itu cantik atas dasar wajahnya. Akal mengatakan perempuan itu cantik atas dasar ilmu dan kecerdasannya. Dan hati mengatakan perempuan itu cantik atas dasar akhlaknya.

Terkadang Allah selalu menghadirkan manusia-manusia yang baik di sekeliling kita mungkin karena mereka merupakan wasilah untuk diri kita, untuk terus tetap dalam kebaikan.
Al-Qu’an adalah obat dari penyakit hati.

Apabila kita ridha atas sesuatu yang mengecewakan hati, maka Allah akan menggantikan kekecewaan itu dengan kegembiraan yang kadang kala di luar sangkaan kita.

Hidup tidak boleh berdasarkan hati yang kadangkala boleh menyesatkan diri sendiri. Hal utama yang harus dipikirkan ialah menerima sesuatu atau membuat sesuatu dengan baik yang berdasarkan kenyataan.

Kekayaan bukanlah sebuah dosa dan kecantikan bukanlah suatu kesalahan. Untuk itu, jika anda memiliki keduanya maka janganlah lupa pada Allah Yang Maha Berkuasa.

Hidup memerlukan pengorbanan, pengorbanan memerlukan perjuangan, perjuangan memerlukan ketabahan, ketabahan memerlukan keyakinan, keyakinan juga menentukan kejayaan, kejayaan pula akan menentukan kebahagiaan.

Setiap perjuangan dalam hidupmu telah membentukmu menjadi dirimu saat ini. Jadi bersyukurlah untuk masa-masa sulit, yang telah anda alami karena telah membentukmu menjadi lebih kuat.

Barang siapa yang mempelajari al-Qur’an, ia akan besar harga dirinya. Siapa yang mempelajari hadits, ia akan tinggi martabatnya. Siapa yang mempelajari bahasa, ia akan lembut hatinya. Siapa yang mempelajari ilmu hisab, ia akan tajam pandangannya, dan siapa yang tidak memelihara dirinya, maka ilmunya tidak berarti apa-apa.

Allah SWT menyayangi orang-orang yang mengetahui kadar dirinya dan tidak melewati batas, menjaga lisannya dan tidak menyia-nyiakan usianya.

Laut tidak akan indah tanpa gelombang. Bintang tidak akan kemilau tanpa kegelapan. Maka nikmatilah perjuangan dalam kehidupanmu.

Setiap kegagalan mematangkan kita, setiap kejayaan pula membuat kita salah, jadilah manusia yang tidak takut akan kegagalan dan tidak pula lupa diri apabila sudah sukses.

Keikhlasan itu bagaikan seekor semut hitam di atas batu hitam di malam yang amat kelam. Ada wujudnya tapi amat sulit untuk dilihat.

Kalau tidak karena semalam kita telah berusaha bersungguh-sungguh, bersabar dan berdoa belum tentu hari ini kita akan berada di sini.

Rahasia kesuksesan hidup adalah persediaan manusia untuk menyambut kesempatan yang akan datang.

Apabila seseorang menyakiti hatimu, berdoalah kepada Allah agar kamu tidak melakukan demikian terhadap orang lain.

Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan memerlukan ketabahan.

Allah tidak akan merubah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu sendiri yang merubah nasibnya.

Sejauh mana seseorang itu mengenal Allah, maka sejauh itulah cintanya kepada Allah SWT.

Setiap perjuangan yang kita lakukan biarlah jujur, karena kejujuran itu terlalu penting dalam sebuah kehidupan. Tanpa kejujuran hidup senantiasa menjadi mainan orang lain.

Di depan memberi teladan, di tengah memberi bimbingan, di belakang memberi dorongan.

Selama anda terus melakukan apa yang selama ini anda lakukan, anda akan mendapatkan apa yang selama ini anda dapatkan. Jika anda tidak suka dengan apa yang anda dapatkan, anda perlu mengubah apa yang anda lakukan selama ini.

Ketakutan menghentikan orang memanfaatkan peluang, ketakutan meletihkan vitalitas fisik, ketakutan benar-benar membuat orang sakit dan menghentikan umur, ketakutan menutup mulut anda ketika sebenarnya ingin berbicara.

Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin maka ia beruntung, barang siapa hari ini sama seperti hari kemarin maka ia merugi, dan barang siapa hari ini lebih buruk dari kemarin maka ia celaka.

Dunia ini tidak pernah diam. Meskipun dalam keheningan, selalu bergetar dalam vibrasi yang tidak tertangkap panca indra.

Seseorang bahagia bukan karena ia memiliki banyak hal. Tapi karena ia tidak membandingkan miliknya dengan milik orang lain.

Kehidupan adalah satu bentuk perjuangan melawan hawa nafsu. Barang siapa yang mampu melawan hawa nafsu, maka Allah SWT akan memberikannya kemenangan dan dipermudah dalam segala urusan.

Mengetahui perkara yang benar saja tidak cukup tanpa melakukan sesuatu kebenaran.

Harta yang paling berharga adalah kesabaran, teman yang paling akrab adalah amal, pengawal pribadi yang paling waspada ialah diam. Dan bahasa yang paling manis ialah senyum dan ibadah yang paling indah tentunya dengan khusyuk.

Jika engkau memenuhi hatimu dengan penyesalan masa lalumu dan kekhawatiran masa depanmu, engkau tidak akan memiliki hari ini.

Perjuangan adalah tumpukan langkah demi langkah, darah demi darah, tangis demi tangis.





Itulah Artikel Tentang  Kata Mutiara Perjuangan Hidup, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.. thanks sudah berkunjung...

Baca Juga Artikel Lainnya Mengenai :
Kata Mutiara Ungkapan Cinta
Kata Mutiara Cinta Yang Paling Populer
Kata Mutiara Persahabatan
Kata Mutiara Untuk Hari Vallentine

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kata Mutiara Perjuangan Hidup

2 komentar:

  1. Nice Quote "Jika engkau memenuhi hatimu dengan penyesalan masa lalumu dan kekhawatiran masa depanmu, engkau tidak akan memiliki hari ini." :)

    visit: klutux.blogspot.com

    ReplyDelete